3 Langkah Sederhana Merawat Tanaman

Menciptakan tumbuhan yang dirawat dengan baik jadi layu, pasti mengesalkan buat kalian yang lagi gemar berkebun ataupun bercocok tumbuhan. Supaya ini tidak terulang lagi, terdapat baiknya kalian mengevaluasi caramu dalam menjaga tumbuhan. Dapat jadi kalian salah dalam menjaga tanamanmu sehingga tanamanmu jadi layu.

Tidak butuh bimbang dalam menjaga tumbuhan yang benar, sebab Popbela telah siapkan 7 metode efisien yang sanggup membuat tanamanmu jadi berkembang produktif serta anti layu. Berikut 7 metode menjaga tumbuhan supaya tidak kilat layu.

1. Melaksanakan metode penyiraman yang tepat

Metode awal dalam menjaga tumbuhan yakni melaksanakan metode penyiraman secara pas. Nah, dalam melaksanakan langkah ini, kalian wajib memahami tanamanmu terlebih dulu sehingga kalian ketahui kebutuhan air yang dibutuhkan oleh tanamanmu. Bila kalian menyiram tanamanmu di dasar kebutuhannya, hingga tanamanmu hendak kekeringan serta mati. Demikian juga kebalikannya, bila kalian menyiram sangat banyak air hingga pangkal tanamanmu hendak busuk.

Buat waktu penyiraman, lakukanlah di malam ataupun pagi hari supaya tanamanmu mempunyai suplai air yang lumayan. Yakinkan kalian menyiram air secara menyeluruh supaya tanamanmu bisa berkembang dengan baik, ya. Yakinkan pula tidak terdapat genangan air di tanamanmu supaya jalan oksigen untuk tanamanmu tidak terhalang.

2. Beri tumbuhan cahaya matahari yang cukup

Tidak hanya mengenali kebutuhan air, kalian pula butuh ketahui kebutuhan cahaya matahari tanamanmu. Biasanya, tumbuhan wajib terserang cahaya matahri sepanjang 6 jam buat kebun buah serta sayur, dan 3- 4 jam buat tumbuhan hias. Sebaliknya untuk

tumbuhan sukulen, kaktus ataupun pakis, cuma memerlukan cahaya matahari sepanjang 2 jam.

3. Mengendalikan temperatur serta kelembapan

Metode berikutnya supaya tanamanmu tidak gampang layu yakni membenarkan kalau tumbuhan yang kalian rawat memanglah bisa berkembang di temperatur area tempat kalian tinggal. Oleh sebab itu, bila kalian tinggal di wilayah pesisir, jauhi menanam tumbuhan subtropis ataupun tumbuhan dataran besar, demikian juga kebalikannya. Buat kelembapan hawa, kalian dapat mengakalinya dengan memakai humidifier supaya kebutuhan kelembapan tanamanmu bisa terpenuhi.